Maju atau Mundur ?

Seperti kata pepatah, jika Anda tidak pernah gagal, berarti Anda tidak akan pernah sukses. Berapa kalikah Anda gagal untuk mencapai sebuah tujuan? Misalnya, ketika Anda masih bayi, berapa kalikah Anda terjatuh sebelum Anda benar-benar bisa berjalan? Atau ketika Anda duduk di bangku Taman Kanak-Kanak, ketika pertama sekali Anda memegang sebuah pensil, berapa kalikah Anda menghapus tulisan Anda agar dapat menulis sebuah abjad atau angka?

Dan sekarang, berapa kalikah Anda gagal sebelum apa yang Anda inginkan menjadi milik Anda?

Pernahkah Anda berpikir, apa yang membuat Anda menjadi “Anda hari ini”? Betapa banyak kegagalan yang telah Anda alami tetapi Anda masih tetap berjuang sampai saat ini. Akan tetapi, di sisi lain, masih ada sebagian orang yang telah mengalami kegagalan justru lebih memilih untuk berhenti berjuang dan takut akan kegagalan jika dia bertindak lagi, takut jika dia akan terjatuh untuk kesekian kalinya.

Setelah Anda mengalami kegagalan, pemikiran seperti apa yang melintas di benak Anda? “Ah, saya benci dengan diri saya, kenapa saya gagal?” atau “Ini terlalu sulit untuk saya.” atau “Saingan saya terlalu kuat.” atau “Target saya terlalu tinggi.” atau “Coba lagi, saya PASTI bisa!” ?

Ketika Anda yakin bahwa setelah mencoba untuk kedua atau ketiga atau bahkan kesekian kalinya Anda akan berhasil, maka Anda telah memiliki sebuah power atau kekuatan. Kekuatan itulah yang akan membuat Anda maju dan berjuang sampai Anda mencapai tujuan. Tentu saja untuk mencapai kesuksesan, tidak hanya diperlukan keyakinan, tetapi konsistensi dan ketekunan juga harus Anda miliki. Bayangkanlah ketika Anda telah memilih untuk maju dan berjuang sampai Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan, betapa indahnya pencapaian tersebut. Namun, jika Anda takut akan kegagalan, dan Anda lebih memilih untuk “tidak maju”, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa.

Jadi, seperti yang telah diuraikan di atas, bahwa untuk mencapai sebuah tujuan akhir yang indah, Anda pertama-tama harus YAKIN bahwa Anda PASTI bisa, dan berjuanglah dengan pantang menyerah, tekun dan tetap konsisten. Seberapa besar hambatan yang Anda hadapi, tentunya akan teratasi dengan keyakinan, konsistensi dan ketekunan Anda.

So, Anda lebih memilih untuk MAJU atau MUNDUR?

Iklan

Mari Berdiskusi, dear GIFTed people :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s