Belajar dari Kura-Kura

Di sebuah desa yang jauh dari perkotaan, tersebutlah seorang anak, Rio, yang senang sekali berenang dan bermain bersama teman-temannya di laut dekat tempat tinggal mereka. Rio dan teman-temannya biasanya pergi berenang dan bermain setiap pulang sekolah. Mencari kerang dan kepiting kecil untuk disantap bersama-sama adalah kegiatan tambahan mereka setelah selesai bermain air di laut.

Pada suatu hari, mereka berlomba menangkap ikan di laut tersebut. Tiba-tiba saja, Rio terbawa arus sehingga hampir tenggelam. Dengan cepat teman-temannya segera menyelam ke dalam laut, dan syukurlah Rio berhasil diselamatkan.

Ketika dibawa ke tepi laut dengan napas yang terengah-engah dan disertai sedikit tangisan, Rio berkata, “aku tidak mau berenang di laut lagi!”

Akibat insiden yang pernah terjadi kepada dirinya, Rio menjadi trauma untuk berenang di laut. Sifatnya pun tidak seperti biasanya lagi. Setiap kali teman-temannya  pergi berenang dan bermain di pantai, Rio yang sudah trauma itu tidak berani ikut. Dia hanya duduk di tepi laut saja sambil memperhatikan teman-temannya bermain.

Suatu hari, pada saat Rio termenung di tepi pantai, perhatiannya teralihkan oleh seekor anak kura-kura. Dia menyaksikan binatang kecil itu sedang berjuang mencoba berenang ke laut. Ketika kura-kura kecil tersebut mencoba untuk masuk ke dalam laut, dengan cepat ombak meyapunya hingga kembali tepi pantai. Tetapi kura-kura kecil itu tidak putus asa dan trauma. Kura-kura kecil justru terus mencoba, dan mencoba hingga akhirnya bisa masuk ke laut dan berenang.

Pada saat itulah Rio sontak tersadarkan. Tidak peduli berapa kali kura-kura itu dihempas kembali ke tepi pantai, sebanyak itu pula kura-kura akan mencoba lagi dan lagi untuk masuk dan berenang ke dalam laut. Semangat yang sungguh luar biasa. Dalam hati Rio berkata “Masa hanya karena pernah tengelam sekali, aku harus berhenti berenang dan bermain air??” Maka mulai saat itu Rio mulai berenang lagi bersama teman-temannya di laut.

PEMENANG bukanlah orang yang tidak pernah gagal, tetapi mereka yang tidak pernah menyerah dan tunduk pada kegagalan”

Iklan

Mari Berdiskusi, dear GIFTed people :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s